Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah
Cari Berita

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah

madura satu
Sunday, March 10, 2019

pohon tumbang akibat puting beliung nyaris menimpa rumah warga. foto/madurasatu

SUMENEP - Hujan deras yang disertai angin puting beliung menerjang puluhan rumah di dua Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Minggu (10/3/2019).

Bencana alam tersebut menerjang empat desa pada dua kecamatan. Diantaranya Desa Poreh serta Tarogan, Kecamatan Lenteng dan Desa Kambingan maupun Talang, Kecamatan Saronggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep Abd Rahman Riadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

"Iya benar tadi terjadi puting beliung di dua Kecamatan. Sekarang kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk pendataan rumah yang rusak," kata Abd Rahman Riadi, Minggu (10/3/2019).

Menurutnya, dari hasil laporan sementara yang diterima BPBD ada puluhan rumah mengalami kerusakan dengan rincian di Kecamatan Lenteng sebanyak 46 rumah, sedangkan di Kecamatan Saronggi ada 11 rumah.

"Di Kecamatan Lenteng 46 rumah, sementara di Kecamatan Saronggi ada 11 rumah rusak," tuturnya.

Kata dia, pasca kejadian, petugas dari BPBD bersama TNI dan Polri serta masyarakat bersama-sama melakukan pembersihan puing-puing bangunan yang rusak

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, sebab saat kejadian warga menyalamatkan diri masing-masing,” terang Rahman. (pri/ros)