Pasien DBD di Sumenep Melonjak
Cari Berita

Pasien DBD di Sumenep Melonjak

madura satu
Saturday, February 2, 2019

Salah seorang balita penderita DBD di Kabupaten Sumenep. foto/madurasatu

SUMENEP
- Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sumenep, Madura mengalami lonjakan. Melonjaknya jumlah penderita DBD itu diketahui atas list perawatan di RSUD dr H Moh Anwar, Kabupaten Sumenep.

"Data yang ada, total pasien di Januari 2019 ada sekitar 64 orang, November 2018 terdapat 9 orang, sedangkan Desember 25 penderita yang kita tangani," kata Titik Kritiowati, Kabid Informasi dan Evaluasi, RSUD dr H Moh Anwar.

Titik menjelaskan, mengenai usia penderita sendiri yang sekarang menjalani perawatan cukup beragam, mulai dari balita hingga orang dewasa.

"Ada balita juga ada orang dewasa. Semua pasien ditangani oleh dokter sesuai dengan pasiennya. Semua tertangani dengan baik," paparnya.

Titik menambahkan, atas melonjaknya jumlah pasien DBD di awal 2019, pihak rumah sakit melakukan penyiagaan dokter secara keseluruhan hingga memastikan ketersediaan obat-obatan.

Upaya itu dianggapnya penting sebagai antisipasi adanya lonjakan pasien demam berdarah ditengah musim penghujan. (pri/ros)