Pangdam V Brawijaya: TNI Harus Netral dan Tangkal Hoaks
Cari Berita

Pangdam V Brawijaya: TNI Harus Netral dan Tangkal Hoaks

madura satu
Thursday, February 28, 2019

Pangdam V Brawijaya menekankan agar seluruh anggota TNI bersikap netral menjelang pemilu 2019. foto/madurasatu

SAMPANG -  Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengingatkan agar anggota TNI bersikap netral menjelang pelaksanan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Hal itu dia ungkapkan ditengah lawatanya di Kabupaten Sampang, Kamis (28/2/2019).

"Kunjangan ini untuk memperkenalkan seluruh satuan jajaran Kodam, saya sendiri pejabat baru karena saya belum satu bulan menjabat. Kemudian saya menekankan netralitas TNI dalam Pemilu," ujarnya.

Tak sampai disitu, pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota TNI agar melakukan pendeteksian dini dan pemantauan wilayah guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam proses pelaksanaan pemilu 2019.

"Jadi rakyat bisa menggunakan hak pilihnya secara maksimal," tegasnya.

Disisi lain, pihaknya juga meminta agar anggota TNI tidak terbawa informasi hoax yang tersebar di media sosial (medsos).

"Jangan mudah menelan informasi yang tidak akurat, apalagi ngeshare berita yang tidak jelas. Kami harap dihapus atau tanyakan kepada pimpinannya untuk mencari kejelasan supaya nanti jika ada masyarakat nanya itu tidak salah. TNI harus memberikan penjelasan yang menyejukan kepada masyarakat," harapnya.

Dalam kunjungan dimaksud, orang nomor satu dilingkungan Kodam V Brawijaya itu didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman serta Forkopimda setempat. (moch/ros)