Habib Lutfi Ajak Warga Sampang Jaga Persatuan
Cari Berita

Habib Lutfi Ajak Warga Sampang Jaga Persatuan

madura satu
Saturday, February 16, 2019

Habib Lutfi bin Yahya, dalam acara tabligh akbar di Sampang. foto/madurasatu

SAMPANG - Ulama kharismatik Habib Lutfi bin Yahya meminta masyarakat Sampang agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu dia ungkapkan ditengah-tengah lawatanya di Sampang, Sabtu (16/2/2019) sore, dalam acara "Tabligh Akbar, Istigotsah dan Doa Bersama Ciptakan Situasi Kamtibmas dan Pemilu 2019, Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Sampang”.

Sosok kharismatik asal Pekalongan ini juga meminta seluruh rakyat Indonesia lebih mengedepankan kepentingan bangsa daripada kepentingan kelompok atau individu.

"Jangan ada kepentingan individu atau kelompok yang kemudian dapat merusak persatuan dan kesatuan," tutur Habib Lutfi dalam ceramahnya, di lapangan Wijaya Kusuma, Sampang.

Habib Luthfi menambahkan, bahwa cinta tanah air adalah wujud dari keimanan seorang warga negara. Termasuk sebagai wujud syukur atas anugerah yang diberikan Allah ke bumi pertiwi.

"Ulama adalah benteng ideologi, sedangkan TNI-Polri adalah benteng NKRI. Mari kita bersatu. Persatuan ulama, TNI-Polri, tidak akan ada yang bisa menggoyahkan negeri ini," tegasnya. (moch/ros)