UIM Buktikan 'Brand' Kampus Islam
Cari Berita

UIM Buktikan 'Brand' Kampus Islam

madura satu
Monday, December 3, 2018

Proses pelepasan balon di halaman kampus UIM Pamekasan. foto/madurasatu

PAMEKASAN - Dalam rangka memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melangsungkan beberapa lomba yang dikemas dalam "Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1440 H".

Pembukaan kegiatan yang di inisiasi oleh Fakultas Ekonomi UIM itu, ditandai dengan digelarnya festival hadrah. Selain itu juga diselenggarakan lomba syiir madura, santripreneur dan akan diakhiri dengan seminar nasional ekonomi, manajemen dan akuntansi (SINEMA).

Dekan Fakultas Ekonomi UIM, Ahmad Baihaki menuturkan, kegiatan dimaksud dilaksanakan sebagai upaya untuk mengejawantahkan tanggung jawab sosial yang disandang oleh UIM. Untuk itu UIM hadir guna melestarikan budaya Madura yang bersinggungan dengan keislaman.

"Universitas memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut andil menjaga khazanah budaya ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Sebagai puncak kegiatan, sambung Baihaki, pihaknya juga akan menggelar seminar berskala nasional yang merupakan representasi dari status universitas yang disandangnya. Adapun tema yang akan dipilih dalam kegiatan tersebut, yakni “Akuntansi Pesantren, Akuntabilitas Dunia Akhirat”, sebagai didedikasikan kepada pondok pesantren yang juga menaungi Universitas Islam Madura.

Dalam pelaksanaanya, pembukaan pekan maulid Nabi Muhammad itu ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Wakil Rektor II UIM dengan didampingi  seluruh dekan di lingkungan UIM dan perwakilan peserta. (anw/ros)

close
Banner iklan disini