Tanpa Drainase, Akses Jalan Tergenang
Cari Berita

Tanpa Drainase, Akses Jalan Tergenang

madura satu
Wednesday, December 5, 2018

Kondisi jalan di sekitar pasar Tambelangan. foto/warganet

SAMPANG - Sejumlah warga di Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Sampang mengeluh. Penyebabnya, jalur drainase atau selokan yang berada di area pasar setempat tersumbat, sehingga mengakibatkan genangan saat terjadi hujan.

Morsidi, salah seorang warga menuturkan, terjadinya genangan air di lokasi tersebut akibat dari tersumbatnya selokan sejak setahun lalu. Yakni setelah pasar Tambelangan dilakukan rehab.

"Dulu ada selokan, tapi setelah proses rehab (pasar Tambelangan) selesai, selokanya tertutup bekas material. Dan saat terjadi hujan mengakibatkan genangan dan jalan becek," tuturnya.

Dia mengibaratkan, akses jalan di samping pasar Tambelangan itu seperti kolam ikan. Lebih-lebih setelah turun hujan.

Kata dia, selain merugikan pengguna jalan, genangan air juga merugikan warga yang membuka usaha di pinggir jalan. Pasalnya, pembeli jadi enggan untuk mampir lantaran akses jalan masuk terendam air.

"Selain becek, kalau sudah hujan lokasinya seperti kolam ikan," sindir dia.

Menurutnya, belakangan ini genangan dimaksud tidak terlalu parah, setelah sebelumnya aparat Koramil setempat melalukan gotong royong bersama warga sekitar.

"Tapi tetap harus diperbaiki, agar kedepan tidak ada genangan lagi. Salah satunya harus dibangun selokan kembali," harapnya. (moh/ros)

close
Banner iklan disini