Sah, Pasangan Jihad Pimpin Sampang
Cari Berita

Sah, Pasangan Jihad Pimpin Sampang

madura satu
Friday, December 7, 2018

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam sesi foto bersama dengan komisioner KPU dan Bawaslu Sampang. foto/madurasatu

SAMPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Jumat (7/12/2018) malam, secara resmi menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023.

Kepastian tersebut dibacakan dalam rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di gedung BPU Tronojoyo Sampang.

"Rapat pleno ini merupakan agenda terakhir dan penutup seluruh tahapan Pilkada Sampang. Dalam artian tugas KPU yang berkaitan dengan pilkada telah berakhir dengan menyerahkan hasil rapat ke DPRD setempat," kata Syamsul Muarif, Ketua KPU Sampang dalam sambutanya.

Ditemui usai pleno, Bupati terpilih H. Slamet Junaidi menuturkan, pihaknya mengaku sangat bersyukur karena keputusan MK tidak lagi menjadi kegamangan ditengah-tengah masyarakat.

"Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan materi maupun pikiran hingga JIHAD menang," kata H. Idi - sapaan Slamet Junaidi.

Disinggung soal program utama dalam 100 hari kedepan, mantan anggota DPR RI itu mengaku telah membentuk tim transisi guna mensingkronkan dengan OPD masing-masing.

"Ada 10 program yang semuanya pro masyarakat, salah satunya peningkatan gaji guru GTT dan Guru ngaji," singkatnya.

Untuk diketahui, perolehan hasil rekapitulasi suara pada pelaksanaan PSU Pilkada Sampang 27 Oktober, yaitu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu, H. Selamet Junaidi - H Abdullah Hidayat (Jihad) mendapat 307.126 suara atau sebesar 53 persen
 Sedangkan paslon nomor urut dua H Hermanto - H Suparto (Mantap) sebesar 245.768 suara atau 43 persen.

Paslon nomor urut tiga H Hisan - KH Abdullah Mansur sebesar 24.746 suara atau sebesar 4 persen. Dari hasil rekapitulasi PSU Pilkada 2018 tersebut, paslon Jihad unggul dengan terpaut 61.358 suara dari paslon Mantap atau selisih sekitar 20 persen. (moh/ros)

close
Banner iklan disini