Serap Produksi, PT Garam Dikejar Target
Cari Berita

Serap Produksi, PT Garam Dikejar Target

madura satu
Wednesday, November 7, 2018

Direktur Utama PT Garam (persero), Budi Sasongko. Foto/madurasatu

SUMENEP - PT Garam (persero) harus bekerja lebih maksimal untuk melakukan serapan garam yang diproduksi masyarakat. Sebabnya, PT Garam diketahui mengantongi Rp300 miliar dana Penyertaan Modal Negara (PMN) yang hingga saat ini tidak semuanya terserap.

"Dari Rp300 miliar itu, Rp204 miliar dialokasikan untuk kegiatan penyerapan garam rakyat," kata Direktur Utama PT Garam Budi Sasongko.

Kata Budi, hingga bulan November ini, serapan garam baru terlaksana sekitar 84 ribu ton secara nasional, dari target sebanyak 125 ribu ton.

"Sampai sekarang, serapan garam rakyat dari target sekitar 120 ribu ton atau 125 ribu ton baru terealisasi 84 ribu ton, kalau tidak salah," kata Budi Sasongko, Kamis (8/11/2018).

Menurutnya, meski waktu yang tersisa hingga akhir tahun 2018 sangatlah mepet, pihaknya meyakini akan mampu memenuhi kuota serapan. Keyakinan itu berlandaskan atas melimpahnya hasil produksi garam rakyat dan juga rentang waktu masa penyerapan.

"Kita terus upayakan itu (target) tercapai. Dari Rp204 miliar yang dialokasikan untuk menyerap garam rakyat itu harus tuntas. Akhir tahun ini kita upayakan," tegasnya. (pri/ros)