Situs Pendaftaran CPNS Macet, Honorer Kelimpungan
Cari Berita

Situs Pendaftaran CPNS Macet, Honorer Kelimpungan

madura satu
Monday, October 8, 2018


SAMPANG – Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang mendadak 'diserbu' honorer K2, Senin (8/10). Mereka  menanyakan sistem pendaftaran CPNS yang tidak berfungsi.

"Sebelumnya, kami kesulitan untuk mengakses pendaftaran resmi. Nah, saat ini kami tidak bisa mencetak bukti pendaftaran, padahal semua persyaratan kami lengkap," kata salah satu honorer K2, Syaif Al Hanon.

Kekacauan sistem pendaftaran yang berlangsung lama, kata Syaif, setidaknya bisa di evaluasi oleh pemerintah pusat. Apalagi batas waktu pendafataran CPNS akan segera berakhir pada tanggal 15 mendatang (Oktober).

“Kami tidak menyalahkan BKPSDM, tetapi jika kondisinya kacau seperti saat ini, pemerintah daerah setidaknya berkomunikasi dengan pemerintah pusat melalui pertimbangan-pertimbangan fakta di lapangan, jadi jangan hanya berpatokan dengan jadwal saja,” tandasnya.

Untuk memastikan klaim para honorer itu, media ini kemudian mengakses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 melalui sistem online yang sudah dibuka sejak tanggal 26 september lalu. Pendaftaran dapat dilakukan di situs sscn.bkn.go.id.

Madurasatu pun mencoba untuk mengakses situs pendaftaran CPNS online tersebut. Sayangnya, portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) itu masih sulit dibuka alias macet. Bahkan untuk login saja membutuhkan waktu yang relatif lama.

Situs ini sulit dibuka lantaran proses loading yang terlalu lama. Dari hasil percobaan yang dilakukan, untuk membuka situs tersebut butuh waktu sekira 10 - 30 menit lebih.

Setelah berhasil mengakses laman SSCN, kesulitan lain juga terjadi saat mencoba mengakses kolom pendaftaran. Kendalanya sama, yakni waktu loading yang terlalu lama. (ros)