Presiden Jokowi Ingatkan Keutuhan NKRI
Cari Berita

Presiden Jokowi Ingatkan Keutuhan NKRI

madura satu
Sunday, October 28, 2018

Presiden Joko Widodo, pada acara FKMA di depan Masjid Agung Sumenep. Foto/madurasatu

SUMENEP - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengajak semua pihak tetap menjaga, merawat, serta memelihara rasa persatuan maupun persaudaraan agar tidak terpecah belah. Hal tersebut wajib dilakukan karena menjadi aset terbesar bangsa Indonesia.

"Pada hari yang bersejarah ini, hari Sumpah Pemuda, saya mengajak bagi kita semuanya, untuk menjaga, terus merawat, terus memelihara, rasa persatuan kita, rasa persaudaraan kita, dan kerukunan di antara kita. Karena aset terbesar bangsa ini adalah, persatuan, kerukunan, dan persaudaraan," kata Presiden Joko Widodo, saat memberikan sambutan pada acara ferstival keraton dan masyarakat adat se-asia (FKMA) di depan Masjid Agung Sumenep, Minggu (28/10/2018).

Pada momen itu, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut juga menyampaikan, perbedaan dalam bangsa Indonesia merupakan anugerah yang menjadi kekuatan tersendiri. Dengan berkembangnya zaman kemajuan bangsa ini harus beriringan antara teknologi dan kebudayaan maupun peradaban.

"Jangan sampai nanti Indonesia maju dengan teknologi tapi mundur dalam kepercayaan, mundur dalam peradaban," tegasnya.

Senada dengan presiden Jokowi, Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Pangeran Raja Adipati Natadiningrat mengatakan, sekarang Indonesia sedang diuji dalam menjaga keutuhan bangsa.

"Sebagai entitas budaya dan perekat persatuan bangsa, maka keraton se-nusantara akan tetap berkomitmen menjaga negara kesatuan republik Indonesia," ucap Pangeran Raja Adipati Natadiningrat.

Menurutny, komitmen menjaga keutuhan bangsa perlu diperkuat mengingat akhir-akhir ini isu tentang SARA dan informasi bohong kerap muncul. (pri/ros)

close
Banner iklan disini