Peringati HSN, PCNU Gelar JSS
Cari Berita

Peringati HSN, PCNU Gelar JSS

madura satu
Thursday, October 25, 2018

suasana jalan sehat sarungan di Kabupaten Pamekasan. Foto/madurasatu

PAMEKASAN - Dalam rangka meriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Madura menggelar acara Jalan Sehat Sarungan (JSS) serta donor darah gratis di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Jumat (26/10/2018).

Dalam pelaksanaanya, JSS ini diikuti oleh seribuan santri serta masyarakat umum yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Alhamdulillah, JSS pagi ini mendapat antusiasme dari masyarakat Pamekasan. Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita bisa diberikan manfaat oleh Allah SWT,” kata Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufik Hasyim, Jumat (26/10/2018).

Dia menjelaskan, tujuan dari digelarnya JJS dan donor darah gratis tersebut sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahmi antara warga Nahdiyin yang tersebar di Pamekasan.

“Indonesia ini adalah negara yang besar, untuk itu perlu dibangun kekompakan. mari bersatu, jangan gampang diadu domba oleh orang-orang yang hanya ingin merongrong keutuhan NKRI kita,” tegasnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, merespon positif atas terselenggaranya JSS serta donor gratis yang diadakan PCNU Pamekasan.

“Ini adalah acara yang sangat positif, selain kita bisa berkumpul untuk saling bersilaturahmi. Kita juga bisa sehat bersama,” ucap Baddrut Tamam. (anw/ros)