Mensos Sambangi Korban Gempa
Cari Berita

Mensos Sambangi Korban Gempa

madura satu
Thursday, October 11, 2018



Menteri Sosial RI Agus Gumiwang menjenguk korban gempa di Puskesmas Gayam, Pulau Sapudi Sumenep. Foto/@birohumas 
SUMENEP - Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Kamis sore.

Kedatanganya untuk menemui korban luka di Puskesmas Gayam akibat gempa yang sebelumnya mengguncang wilayah itu, kamis dini hari.

"Mewakili pemerintah pusat saya mengucapkan turut berduka atas bencana gempa bumi yang terjadi dini hari tadi (11/10). Kepada keluarga korban meninggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Dan kepada 24 warga mengalami luka-luka semoga segera pulih," katanya, di Puskesmas Gayam.

Dalam lawatan itu, Agus juga menyerahkan santunan kepada ahli waris dari tiga korban meninggal akibat gempa.

Disamping itu, pria yang belum setahun menjabat Mensos tersebut  juga menyerahkan bantuan 20 tenda gulung, 50 velbed, 60 selimut, 60 paket sandang, 20 kasur, 20 foodware, dan enam tenda keluarga.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10) pukul 01.57 WIB.

BMKG melaporkan episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Kabupaten Situbondo, Propinsi Jawa Timur pada kedalaman 12 km.

Akibat kejadian itu, sebanyak tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka. Dari jumlah tersebut 16 korban di antaranya tengah dirawat di Puskesmas Kecamatan Gayam.

Selain menimbulkan korban jiwa dan luka, sedikitnya 210 rumah di Kecamatan Gayam dan 31 rumah di Kecamatan Nonggunong berantakan akibat gempa. (ros)




close
Banner iklan disini