Masyarakat Diminta Cermat Sikapi Hasil Quick Count
Cari Berita

Masyarakat Diminta Cermat Sikapi Hasil Quick Count

madura satu
Sunday, October 28, 2018

Komisioner KPU Sampang, Miftahur Rozaq, pada salah satu kegiatan. Foto/madurasatu

SAMPANG - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sampang mengimbau masyarakat untuk cermat dalam menyikapi hasil hitung cepat (quick count) PSU pilkada Sampang yang dilakukan beberapa pihak.

Disamping itu, masyarakat juga diminta untuk bersabar dalam menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan secara manual oleh KPU.

Hal itu dianggap penting sebagai antisipasi atas kesimpang siuran informasi terkait hasil perolehan suara pasangan calon pasca digelarnya PSU Sampang.

"Kami minta publik bersabar untuk mengetahui hasil perolehan suara PSU Sampang," kata komisioner KPU Sampang, Miftahur Rozaq. Minggu (28/10/2018).

Rozaq menjelaskan, penghitungan atau rekapituasi suara masih akan dilakukan ditingkat kecamatan pada hari ini, Senin (29/10). Selanjutnya, proses rekapitulasi suara juga akan dilaksanakan ditingkat Kabupaten pada tanggal 1-3 November.

"Jadi, masih ada dua tahapan lagi untuk mengetahui hasil perolehan suara pasangan calon. Karena memang prosesnya belum final," timpal Gus Mif - sapaan Miftahur Rozaq.

Menurutnya, kesalahan yang dimungkinkan terjadi pada proses quick count adalah salah penginputan data atau angka. Sehingga pihaknya menegaskan, masyarakat bisa berpedoman pada hasil penghitungan berjenjang. Yakni penghitungan ditingkat kecamatan, kemudian dilanjutkan ditingkat kabupaten dan diplenokan. (idr/ros)





close
Banner iklan disini