Jaring Pemilih Milenal, KPU Goes to Campus
Cari Berita

Jaring Pemilih Milenal, KPU Goes to Campus

madura satu
Tuesday, October 30, 2018


KPU goes to campus. foto/madurasatu

PAMEKASAN - Mendekati perhelatan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan terus melakukan sosialisasi.

Kali ini, yang disasar adalah pemilih milenial melalui kegiatan KPU Goes To Campus. Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah.

Dalam sambutanya, Moh Hamzah menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring pemilih cerdas di generasi millenial, terutama di lingkungan kampus, dalam hal ini mahasiswa.

"Dengan sosialisasi ini, diharapkan para generasi millenial berani menyalurkan suaranya di Pemilu 2019," kata Hamzah.

Dijelaskan Hamzah, tepat pada tanggal 17 April 2019, masyarakat akan menentukan pilihan mulai dari Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD dan DPD.

"Untuk itu diperlukan sinergitas dari masyarakat. Utamanya juga dari pemilih milenial seperti mahasiswa," timpalnya.

Pada momen yang sama, KPU Pamekasan juga melakukan pendatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan UIM Pamekasan, dan dilanjutkan dengan pelantikan dan bimbingan teknis terhadap Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M).

"Tujuanya adalah, agar KPU-M bisa memahami tata cara penyelenggaraan pemilu raya ditingkat perguruan tinggi. Apalagi sebentar lagi, akan dilakukan pemilu raya di kampus ini," pungkasnya. (anw/ros)