Dituduh Selingkuh, Suami Sekap Istri Selama 13 Bulan
Cari Berita

Dituduh Selingkuh, Suami Sekap Istri Selama 13 Bulan

madura satu
Tuesday, October 30, 2018

Suasana di rumah korban penyekapan oleh suaminya. foto/madurasatu

SUMENEP - Halima, warga Dusun Kabbuan, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep menjadi korban penyekapan selama 13 bulan.

Ironisnya, Halima di sekap oleh Matrawi yang tak lain adalah suaminya. Alasanya, karena pelaku curiga Halima punya selingkuhan.

Lantaran ulahnya itu, Matrawi harus berurusan dengan polisi yang sebelumnya menerima laporan dari masyarakat dan keluarga korban.

"Menurut korban, selama 13 bulan terakhir, apabila suaminya keluar rumah ia selalu menyekap pelapor di dalam kamar, dikunci dari luar dan kunci kamar tersebut dibawa oleh pelaku," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno, kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).

Menurut Agus, pelaku diamankan pada Senin malam 29 Oktober 2018 untuk menjalani proses lebih lanjut.

Agus menerangkan, berdasar pengakuan korban, selain melakukan penyekapan, suaminya juga ringan tangan alias mudah memukul. Terakhir, Halima mendapat kekerasan secara fisik pada Minggu, 21 Oktober 2018 lalu.

"Suami mencurigai korban telah berselingkuh dengan laki-laki lain, namun korban menyangkal atau menjawab tidak selingkuh," jelasnya.

Akibat perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman kurungan penjara maksimal 5 tahun. (pri/ros)