Pulang Haji, Pria Ini Meninggal Dunia
Cari Berita

Pulang Haji, Pria Ini Meninggal Dunia

madura satu
Friday, August 31, 2018


SUMENEP - Salah seorang jamaah haji asal Sumenep, Madura dikabarkan meninggal dunia sesaat setelah turun dari pesawat yang ditumpanginya di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo.

Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, juga mengkonfirmasi kabar duka tersebut.

"Info itu benar, jamaah yang meninggal dunia itu memang pulang dari Makkah dalam kondisi sakit karena berusia senja," kata Kepala Kemenag Sumenep, Mohammad Bakri, Jumat (31/8/2018).

Menurut penuturan Bakri, saat turun dari pesawat, yang bersangkutan memang dalam kondisi sakit. Sehingga ia langsung dibawa menggunakan kendaraan ambulance untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya.

"Jamaah haji yang meninggal dunia itu atas nama Mohammad Rofik,  warga Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep," tutur Bakri kepada wartawan.

Berdasar informasi yang dihimpun, di tahun ini, jumlah jamaah haji asal Sumenep tercatat sebanyak 681 orang dan terbagi di tiga kloter berbeda.

Kloter 10 telah tiba di Kabupaten Sumenep pada Kamis 30 Agustus dengam jumlah 219 orang. Sedang 446 jamaah lainya berada di kloter 11 yang tiba hari ini, Jumat 31 Agustus 2018.

Adapun 16 orang jamaah haji lainya  tergabung dengan kloter 33 dan 83 yang di jadwalkan akan tiba di Kabupaten Sumenep pada pekan depan. (pri/ros)