Keluhkan Pelayanan PDAM, Warga Ngeluruk Kantor Bupati
Cari Berita

Keluhkan Pelayanan PDAM, Warga Ngeluruk Kantor Bupati

madura satu
Monday, August 20, 2018


SAMPANG - Puluhan warga yang berasal dari Kecamatan Omben, Sampang, Selasa (21/8), mendadak ngeluruk kantor Pemkab Sampang.

Puluhan warga itu, menuntut agar pemerintah Kabupaten Sampang melalui PDAM Trunojoyo bisa maksimal dalam mengelola saluran air PDAM di wilayah Kecamatan Omben. Sebab sementara ini sebagian masyarakat di Omben merasa dirugikan dengan adanya tagihan PDAM, padahal sudah berhari-hari saluran air PDAM tidak mengalir.

"Kami meminta kepada Direktur PDAM untuk segera melakukan roling staf. Disamping itu, kami juga berharap agar Pj Bupati Sampang dan dinas terkait segera turun ke bawah melihat langsung fakta kebobrokan PDAM,". Kata Nurhasan selaku korlap aksi.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Sampang, Saryono yang menemui masa berjanji akan segera turun dalam waktu dekat ke lokasi. Bahkan ia juga berjanji untuk menyampaikan tuntutan masa kepada Pj Bupati Jonathan Judianto.

"Secepatnya kami akan menyampaikan tuntutan bapak-bapak sekalian, karena Pj Bupati hari ini sedang ada kegiatan," janjinya.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Trunojoyo Ahmad Fauzan, mengakui bahwa perusahaan yang dipimpinya masih melakukan pembenahan pelayanan. Termasuk juga membenahi persoalan water meter yang selama ini juga dikeluhkan masyarakat.

"Tuntutan bapak-bapak sekalian akan kami tanggapi secara perlahan semampang berada pada jalur yang benar. Dan kami berjanji akan segera turun lapangan untuk melihat langsung permasalahan di wilayah Omben," paparnya.

Setelah mendapatkan tanggapan dari asisten II dan Direktur PDAM,  masa akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan meninggalkan kantor Pemkab Sampang untuk kembali ke wilayah Kecamatan Omben. (idr/ros)