Diterjang Ombak, Perahu Nelayan Karam
Cari Berita

Diterjang Ombak, Perahu Nelayan Karam

madura satu
Thursday, August 2, 2018


SAMPANG - Sebuah perahu milik nelayan di Desa Darma Tanjung, Kecamatan Camplong dikabarkan karam pada Kamis (2/8). Karamnya perahu tersebut lantaran terhempas ombak dan angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Buradi, salah seorang tokoh pemuda desa setempat menuturkan, beruntung dalam kejadian nahas tersebut tidak ada korban jiwa, sebab warga sekitar yang mengetahui perahu akan karam langsung berhamburan untuk memberi pertolongan.

"Karamnya perahu tersebut karena disebabkan angin kencang dan ombak yang cukup besar," kata Buradi.

Diterangkanya, sejak tiga hari terakhir, sebagian besar warga Desa Darma Tanjung yang berprofesi sebagai nelayan urung melaut. Sebab angin kencang dan ombak besar yang terjadi belakangan membuat nyali nelayan ciut.

"Selain karena hasil tangkapan yang minim, angin kencang dan ombak besar juga membuat nelayan khawatir terjadi laka laut," paparnya.

Selain mengakibatkan perahu karam, angin kencang yang terjadi bekalangan juga sempat mengakibatkan pohon tumbang di sekitar jalan Diponogoro. Akibatnya, jalur protokol Sampang - Pamekasan sempat lumpuh pada Kamis petang (2/8) kemarin.

"Sementara kami alihkan pengendara ke jalur alternatif. Sedang kepolisian yang dibantu warga sekitar melakukan aktivitas sterilisasi di lapangan," kata Kasatlantas Polres Sampang AKP Musa Bachtiar kepada wartawan. (idr/ros)

close
Banner iklan disini