UIM Dorong Kemajuan Dunia Usaha
Cari Berita

UIM Dorong Kemajuan Dunia Usaha

madura satu
Tuesday, July 31, 2018


PAMEKASAN - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, tim dosen fakultas MIPA Universitas Islam Madura (UIM) menggelar workshop optimalisasi sosial media, di Desa Klampar, Pamekasan, (21-22) Juli.

Ketua penyelenggara workshop Faisol menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Dalam acara dimaksud peserta workshop dibekali cara memasarkan batik secara daring (online), dengan begitu pemasaran batik tidak lagi hanya menjangkau pasar-pasar lokal, melainkan bisa menjangkau banyak daerah dan kalangan.

"Produksi batik ini sebenarnya sudah sangat baik. Sehingga kami perlu menata sistem pemasaran yang baik pula, yang menurut hemat kami adalah sistem pemasaran online yang sangat tepat," tuturnya.

Saat ini kata Faisol, generasi milenial harus bisa mengambil peluang usaha dan bisnis melalui pasar daring yang menjadi tren masa kini untuk promosi barang.

"Sehingga generasi milenial ini bisa ikut aktif mendorong peningkatan ekonomi lokal melalui pemasaran via laman facebook dan instagram," timpalnya.

Ditempat yang sama, Moh Anwari, salah seorang Dosen Prodi Matematika Fakultas MIPA UIM  berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan penjualan batik. Dengan begitu, pengrajin batik di wilayah setempat tidak lagi kesulitan untuk memasarkan hasil produksi batiknya.

"Sebagai salah satu universitas ternama di Madura, UIM berkomitmen mendorong kemajuan semua sektor di Madura. Termasuk mendorong kemajuan ekonomi dan tekhnoligi," paparnya. (anw/ros)

close
Banner iklan disini