Ratusan KPPS dan Linmas Sukseskan Simulasi Pencoblosan
Cari Berita

Ratusan KPPS dan Linmas Sukseskan Simulasi Pencoblosan

madura satu
Tuesday, June 19, 2018



SAMPANG - Sekira 250 anggota Linmas dan KPPS, Rabu (20/6), memadati pendapa kantor Kecamatan Tambelangan dalam acara 'Simulasi Pungut Pitung dan Apel Linmas'.

Mereka dibekali materi tugas pokok dan fungsi masing-masing guna menjalankan tugasnya pada gelaran Pilkada tanggal 27 mendatang.

Dalam pemaparanya, ketua PPK Tambelangan Ahmad Dimyati berujar, baik Linmas maupun KPPS perlu dibekali pemahaman yang matang untuk mensukseskan Pilkada.

Apalagi sambung pria kelahiran Probolinggo itu. Kedepan KPPS akan memulai tugasnya untuk menjalankan penyebaran surat pemberitahuan atau undangan kepada pemilih.

"Tugas yang sudah sangat dekat untuk dijalankan oleh teman-teman KPPS adalah menyebarkan surat pemberitahuan, atau yang lebih umum disebut sebagai surat undangan," urainya.

Dijelaskanya, simulasi pungut pitung yang dilaksankan oleh PPK Tambelangan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan secara terapan. Sehingga KPPS dan Linmas tidak lagi 'dicekoki' materi.

"Kita langsung menerapkan simulasi kepada KPPS dan Linmas, dalam artian mereka bisa langsung bertugas secara rill sebagaimana aturan," paparnya.

Acara yang berlangsung sekitar empat jam itu, juga dihadiri oleh forum pimpinan Kecamatan Tambelangan dan juga Kasat Binmas Polres Sampang AKP Heri Darsono. (idr/ros)

close
Banner iklan disini