Pj Bupati Mendadak Sambangi Riyan
Cari Berita

Pj Bupati Mendadak Sambangi Riyan

madura satu
Thursday, June 21, 2018


SAMPANG - Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, Jumat (22/6), mendadak menyambangi rumah Muhammad Riyan (11), di Desa Krampon, Kecamatan Torjun yang diduga mengidap penyakit tumor ganas sejak beberapa tahun lalu.

Kunjungan orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sampang itu dilakukan pasca mencuatnya pemberitaan di koran lokal Madura dengan judul "Hanya Terbaring Saat di Gerogoti Tumor Ganas"

Dalam kunjunganya, mantan Kepala Bakesbangpol Jatim itu di dampingi Kepala Dinkes Sampang dr Firman Pria Abadi, Camat Torjun Lilis Listiawati, Kepala Puskesmas Torjun Jasuli serta beberapa tim medis lainya.

Setibanya di lokasi, pria yang karib disapa pak Jo itu langsung menemui Muhammad Riyan yang di dampingi beberapa koleganya.

Usai melakukan dialog panjang, pak Jo memerintahkan kepada pihak Dinkes agar segera melakukan uji lab di Jakarta

“Saya minta Kepala Puskesmas Torjun agar mendampingi pasien ke Surabaya dan melakukan Uji Lab di Jakarta,” tandasanya.

Menurutnya, proses uji lab sangat dibutuhkan guna mengetahui kejelasan penyakit yang di derita Mohammad Riyan. Dengan begitu bisa dilakukan tindakan medis setelah diketahui kepastian jenis penyakitnya.

"Peralatan uji lab atas penyakit itu masih belum ada di Surabaya, makanya harus dilakukan ke Jakarta. Adapun pembiayaanya menggunakan uang pribadi saya," tuturnya.

Pada tahun 2017 lalu, Mohammad Riyan sempat menjalani proses operasi di bagian perutnya. Meski begitu, sekira tiga bulan berselang, bagian perut Mohammad Riyan kembali menyisakan benjolan besar.

Bahkan kondisi siswa yang sebelumnya duduk di bangku kelas 5 SD itu dibiarkan begitu saja oleh kedua orang tuanya. Sebab beberapa tanah dan barang berharga milik orang tuanya habis terjual untuk membiayai pengobatan.

Akibat kondisi itu, Mohammad Riyan hanya bisa berbaring dan duduk di rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu. (idr/ros)


close
Banner iklan disini