KPU Sampang Blusukan, Ini yang Dilakukan
Cari Berita

KPU Sampang Blusukan, Ini yang Dilakukan

madura satu
Saturday, May 19, 2018


SAMPANG - Memasuki tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada 27 Juni mendatang. KPU Kabupaten Sampang melakukan supervisi ke sejumlah Kecamatan, Sabtu (19/5).

Kegiatan supervisi itu dirangkai dengan bincang santai yang melibatkan PPK dan perwakilan PPS membahas masalah terkait.

Berkaitan dengan pembentukan KPPS itu, Ketua KPU Sampang Syamsul Muarif berujar diperlukan integritas sebagai penyelenggara. Termasuk dalam hal pembentukan KPPS selaku penyelenggara pemilu ditingkat paling bawah.

“Menjaga integritas, salah satu implementasinya adalah mentaati peraturan perundangan, demikian pula terkait proses rekrutmen” kata Syamsul Muarif disela-sela kunjunganya di Kecamatan Kedungdung.

Pada kesempatan tersebut, baik perwakilan KPU dan PPK juga membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam perekrutan KPPS sampai dengan batas waktu 19 Mei 2018.

"Diantara kendala yang disampaikan adalah singkatnya waktu dalam melengkapi surat keterangan sehat, serta terdapat beberapa calon KPPS yang telah bertugas selama dua periode, namun terdapat keterbatasan SDM". Tutur Syamsul (idr/ros)




close
Banner iklan disini