Khofifah Tak Kapok Maju di Pilgub
Cari Berita

Khofifah Tak Kapok Maju di Pilgub

madura satu
Wednesday, May 2, 2018


SAMPANG - Dua kali gagal pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2008 dan 2013. Khofifah Indar Parawansah mengaku tidak kapok terjun ke dunia politik untuk kesekian kalinya.

Ditemui saat mengunjungi pasar Srimangunan Sampang, Khofifah mengaku optimistis bisa memenangi Pilgub Jatim 2018.

“Rasanya animo, respon serta impresinya berbeda, saya menangkap satu respon yang sangat strategis dan menjadikan respon positif. Mudah-mudahan semuanya bergerak pada akumulasi kemenangan 27 Juni 2018,”. Kata Khofifah menjawab pertanyaan wartawan di Sampang, Rabu (2/5/2018).

Untuk menggalang kekuatan, sambung Khofifah. Dirinya bersama Emil Elistyanto Dardak terus gencar mencari dukungan di berbagai daerah. Tak terkecuali di Sampang Madura.

"Mudah mudahan menang lah," timpal Khofifah sembari melepas senyum pada awak media.

Berdasar catatan sejumlah pihak, pada pelaksanaan Pilgub 2008 lalu, Khofifah yang kala itu berpasangan dengan Modjiono (KAJI) sempat 'dikerjai' warga Sampang dan Bangkalan dengan praktik kecurangan. Dimana sempat dilakukan pemilihan tiga kali putaran untuk wilayah Sampang dan Bangkalan.

Sedang pada Pilgub 2013. Khofifah Indar Paranwasa dan Herman atau yang lebih dikenal dengan sebutan BERKAH juga 'dikerjai' dengan kecurangan tidak disebarkannya undangan pada pemilih, terutama di kantong-kantong pendukung pasangan BERKAH. Bahkan indikasi kecurangan atas pasangan BERKAH juga didapat dari temuan perolehan suara nol untuk pasangan ini di sejumlah desa di Kabupaten Sampang. (idr/ros)