Sidak ke Rutan, Tim Gabungan Amankan Ratusan HP
Cari Berita

Sidak ke Rutan, Tim Gabungan Amankan Ratusan HP

madura satu
Saturday, April 14, 2018


SAMPANG - Tim gabungan Polres Sampang bersama Kodim setempat, Jumat (13/4), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rutan kelas II B Sampang di jalan KH Wahid Hasyim. Hasilnya, kedua institusi negara itu berhasil mengamankan ratusan hand phone (HP) yang tak lain milik para narapidana.

Dalam siaran persnya, Korps Bhayangkara Sampang menyatakan, pada giat tersebut, tim gabungan mengamankan 111 HP dan alat terlarang lainya.

“Dalam giat tersebut, kami menemukan serta mengamankan 111 unit HP, dengan rincian 36 unit kami sita dari blok barat, dan 75 unit lainya kami sita dari blok timur," kata Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman melalui Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo.

Selain itu, kata Ipda Eko - sapaan Eko Puji Waluyo, tim gabungan juga mengamankan beberapa benda lain yang tidak seyogyanga ada di dalam rutan. Semisal power bank, pisau, pipet dan uang tunai sebesar Rp650 ribu serta barang-barang lainya.

"Sementara, barang-barang itu kami amankan," timpalnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Rutan Kelas II B Sampang, Gatot Tri Raharjo mengaku mengapresiasi tindakan yang dilakukan tim gabungan dari Polres dan Kodim Sampang itu. Sebab adanya Sidak yang dilakukan kedua institusi negara itu sebagai upaya penertiban hal-hal yang menyalahi aturan.

“Selama ini, kami keterbatasan anggota rutan untuk melakukan penertiban. Nah, dengan adanya Sidak seperti ini, dapat memberikan efek jera kepada para tahanan maupun narapidana agar tidak menyimpan dan menggunakan barang-barang yang dilarang,” ungkapnya. (idr/ros)

close
Banner iklan disini