Penyelenggara Pemilu di Bangkalan, Jadi Korban Tindak Kekerasan
Cari Berita

Penyelenggara Pemilu di Bangkalan, Jadi Korban Tindak Kekerasan

madura satu
Saturday, April 28, 2018


BANGKALAN - Penyelenggara Pemilu kembali mengalami tindak kekerasan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini menimpa Mujiburrahman, komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Galis, Bangkalan, Madura, Sabtu (28/04/2018).

Akibatnya, korban yang keseharianya diketahui sebagai pengampu di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) itu mengalami luka bacok di sebagian anggota tubuhnya.

Kabar tersiarnya tindak kekerasan terhadap penyelenggara pemilu itu beredar di pesan grup WhatsApp di Bangkalan.

“Mohon doanya kepada semua, kak Mujib ketua PPK Galis, lagi di RSUD Bangkalan, beliau ada yang bacok,” tulis Sairil Munir, salah seorang anggota PPK Socah, di group HKTI Bangkalan.

Menurut informasi, saat ini korban tengah dilarikan ke rumah sakit Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan untuk mendapat perawatan medis.

Untuk diketahui. Tindak kekerasan yang menimpa komisioner PPK Galis, Bangkalan ini menambah daftar buruk terkait jaminan keamanan yang dialami penyelenggara pemilu di Madura.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah menimpa ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyuates, Sampang, Madura, Moh Hasan Busrianto.

Kala itu, (28/11/2017) Moh Hasan Busrianto, dibacok orang tak dikenal di rumahnya di Dusun Karang Timur, Banyuates, Sampang. Sayangnya, hingga saat ini pelaku penganiayaan terhadap Busrianto belum terungkap. (pri/ros)











close
Banner iklan disini