Ribuan Warga Ikuti Tabligh Akbar Jelang Pilkada
Cari Berita

Ribuan Warga Ikuti Tabligh Akbar Jelang Pilkada

madura satu
Wednesday, April 25, 2018


SAMPANG - Seribuan warga Sampang yang datang dari 14 Kecamatan di wilayah itu, Rabu malam (25/4), menghadiri acara tabligh akbar dan istighotsah bersama jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di lapangan Wijaya Kusuma.

Acara yang digelar Polres Sampang itu juga melibatkan pihak terkait lainya, yakni Kodim 0828, KPU, Panwaslu, Kejari dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sampang.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dalam sambutan singkatnya mengatakan, dirinya atas nama Pemkab Sampang sangat mengharapkan kondusifitas jelang Pilkada Sampang yang akan digelar pada 27 Juni mendatang. Sehingga menurutnya, semua pihak harus terlibat secara aktif untuk menjaga kondusifitas daerah.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sampang, sangat mengapresiasi atas digelarnya acara tabligh akbar dan istighotsah ini," kata pria yang akrab disapa pak Jo itu.

Apalagi, sambung Pj Bupati Sampang itu, tujuan utama dari digelarnya acara tabligh akbar dan istighotsah tersebut yakni dalam rangka mendoakan suksesi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jatim serta Bupati dan wakil Bupati Sampang.

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu dilingkungan Pemkab Sampang itu juga berterimakasih atas kekompakan para ulama dan kiai di Sampang yang turut serta dalam acara tersebut. Menurutnya, ulama dan kiai memiliki peranan yang sangat penting dalam menegakkan terselenggaranya pesta politik lima tahunan itu.

"Untuk itu, mari kita jaga dan rawat kekompakan serta kondusifitas daerah. Kami pun sangat berharap agar para ulama dan kiai menjadi garda terdepan dalam mempelopori keamanan dan stabilitas daerah,".

Menurut pak Jo. Baik petugas keamanan, tokoh agama, masyarakat dan pihak terkait lainya harus terlibat secara aktif untuk menekan terjadinya resistensi jelang Pilkada, hal ini menurutnya tidak hanya berlaku pada persiapan Pilkada semata, tetapi juga setelah Pilkada dan pengambilan keputusan politik serta pembangunan di daerah. (idr/ros)